Presiden Minta Daerah Tuntaskan Konflik Sosial


Presiden Minta Daerah Tuntaskan Konflik Sosial, Konflik sosial didaerah yang tak kunjung tuntas, berikut kutipan yang didapat penulis, baca selengkapnya:

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan telah berulangkali meminta pemerintah daerah menyelesaikan konflik sosial. Daerah merupakan pihak yang paling bertanggung jawab menuntaskan kekerasan sosial.

Hal itu dikatakan Presiden Yudhoyono menjelang rapat terbatas di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat. Presiden tidak memerinci kasus yang dimaksudd. Presiden hanya kembali mengungkit penuntasan benturan dan konflik sosial antar umat beragama menjadi kewajiban pemerintah daerah.

Pernyataan Presiden Yudhoyono ini kontradiktif dengan kenyataan adanya sejumlah pihak yang mengatasnamakan kaum minoritas dan merasa belum mendapat keadilan atas peristiwa konflik yang terjadi.

Di tengah masih maraknya kekerasan dan intoleransi kelompok minoritas di dalam negeri Presiden Yudhoyono dipastikan tetap menerima penghargaan World Statesman 2013. Presiden dianggap berperan besar terhadap resolusi konflik di Indonesia, penghargaan dari luar negeri yang justru diprotes di negeri sendiri.

Sumber: http://www.metrotvnews.com/metronews/video/2013/05/08/1/176924/Presiden-SBY-Meminta-Daerah-Tuntaskan-Konflik-Sosial

0 komentar "Presiden Minta Daerah Tuntaskan Konflik Sosial", Baca atau Masukkan Komentar